Rabu, 02 November 2016

Vitamin Dan Mineral, Yang Tidak Masuk Akal Untuk Dibeli



Di mana-mana Anda mendengar saran untuk mengkonsumsi vitamin: Dokter menganjurkan kalsium untuk tulang, teman-teman percaya pada kekuatan dari zat besi dan vitamin E. Jika Anda sudah pusing ketika memilih vitamin dan mineral, maka di sini adalah cara untuk menyederhanakan hidup Anda. Para ahli mengatakan apa 5 vitamin dan mineral yang tidak perlu sering dikonsumsi dan mengapa beberapa dari mereka bahkan dapat membahayakan tubuh.

Kalsium
Selama bertahun-tahun, orang, terutama perempuan, mendengar bahwa suplemen kalsium sangat penting untuk kesehatan tulang dan kekuatan tulang. Tapi janji ini masih terdapat kesalahan. Studi terbaru menunjukkan bahwa formulasi kalsium mungkin tidak menembus tulang. Alih-alih kalsium disimpan dalam arteri dan jaringan lunak, meningkatkan risiko penyakit jantung.
Selain itu, suplemen kalsium dapat menyebabkan batu ginjal pada orang yang rawan akan vitamin ini. Jika Anda tidak ingin mengkonsumsi produk susu, Anda bisa mendapatkan kalsium yang cukup dari sayuran hijau, ikan salmon, ikan sarden, kacang putih, kacang almond dan brokoli.

Vitamin E
Setelah menyarankan bahwa vitamin E mengurangi risiko penyakit pada sistem kardiovaskular, penyakit Alzheimer, katarak, dan kanker. Tapi penelitian terbaru menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi setiap hari 400 IU vitamin E (dosis harian yang direkomendasikan adalah 22 IU), dapat mengalami peningkatan risiko penyakit kanker. Studi lain menemukan risiko kematian yang lebih tinggi pada pria dan wanita yang mengkonsumsi vitamin E dengan dosis yang tinggi, dibandingkan dengan mereka yang tidak. Jangan khawatir jika Anda mengambil multivitamin: mereka termasuk cukup vitamin E untuk menyebabkan efek negatif yang sama.

Yodium
Meskipun pendukung obat tradisional merekomendasikan mengambil suplemen yodium harus minum hanya di bawah pengawasan medis. Yodium diperlukan untuk fungsi tiroid, karena merupakan komponen kunci dari hormon-nya. Sebagai kekurangan dan kelebihan yodium dapat menyebabkan penurunan fungsi tiroid, atau hipotiroidisme. Jadi, sangat penting untuk tidak mengambil yodium saat tidak diperlukan. Bagaimana mendefinisikannya? Sebelum Anda mulai mengambil suplemen yodium, mintalah dokter Anda untuk mengukur tingkat yodium dalam urin, untuk menentukan kurangnya yodium dalam tubuh Anda.

Zat Besi
Elemen ini membantu untuk mensintesis hemoglobin - zat darah yang membawa oksigen dari sel paru-paru  ke dalam tubuh. Zat besi juga diperlukan untuk fungsi normal dari sel-sel dan pembentukan hormon tertentu. Namun, zat besi harus dikonsumsi hanya setelah dokter telah melakukankan sebuah uji laboratorium dan menentukan dosisnya. Kelebihan zat besi yang disebabkan oleh asupan obat dan penggunaan makanan kaya zat besi, dapat merusak hati dan organ lain seperti pankreas. Kelebihan zat besi juga dapat menyebabkan peradangan hati dan proses oksidatif dalam tubuh, serta merusak sel-sel lain.

Vitamin B6

Delapan vitamin yang disebut vitamin B yang penting untuk kesehatan. Mereka membantu mengubah makanan menjadi energi dan menjaga kesehatan kulit, memori, kehamilan normal dan lain-lain. Karena vitamin B yang ditemukan dalam banyak makanan - yang merupakan bagian dari diet yang sehat, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, unggas dan ikan - sebagian besar dari kita mendapatkannya cukup dari mereka. Penelitian telah menunjukkan bahwa penggunaan jangka panjang dari vitamin B6 dapat menyebabkan masalah serius. Meskipun aman dalam jumlah yang direkomendasikan, namun kelebihan vitamin ini dapat menjadi racun. Dalam dosis tinggi, hal itu menyebabkan sensasi abnormal, yang disebut neuropati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar